Kodim 0607 Hitamkan Jalan Cipicung

SUKABUMI – Dalam rangka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), Kodim 0607 Kota Sukabumi kembali menyelesaikan pengaspalan jalan.

Kali ini, pengasapalan jalan dilaksanakan di jalan Kampung Cipicung, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, dengan melibatkan masyarakat sekitar, kemarin (10/10).

Bacaan Lainnya

Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at mengaku, pengaspalan itu berhasil diselesaikan berkat dukungan masyarakat dan pemerintahan desa setempat.

Dengan selesainya pengaspalan di Kampung Cipicung, masyarakat kini bisa memanfaatkan jalan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua kalangan yang telah mendukung program BSMSS. Dengan selesainya pengaspalan di Kampung Cipicung, masyarakat bisa memanfaatkan jalan tersebut,” ujarnya kepada Radar Sukabumi.

Mahfud berharap, BSMSS memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sehingga pada tahun-tahun yang akan datang, BSMSS dapat dilanjutkan dengan jenis kegiatan memperbaiki atau meningkatkan jalan maupun infrastruktur yang lainnya.

Pasalnya saat ini, masyarakat yang tinggal di perdesaan, sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur, terutama jalan.

“BSMSS, memiliki makna yang sangat penting dan strategis terhadap upaya melestarikan kemanunggalan prajurit TNI di Kodam III Siliwangi dengan rakyat Jawa Barat dan Banten,” ucapnya.

Dalam memenuhi panggilan pengabdian lewat BSMSS itu, para prajurit Kodam III Siliwangi melaksanakannya dengan semangat motto ‘silih asah, silih asih, silih asuh’.

Jalan yang dikerjakan pengaspalannya memiliki panjang 550 meter dan lebar 3 meter.

Dalam pengerjaannya, BSMSS melibatkan tiga orang tenaga teknisi, anggota TNI 4 orang dan masyarakat 12 orang.

Berkat kerja sama dengan semangat gotong rotong yang tinggi, seluruh pekerjaan dapat diselesaikan sesuai target, baik dari sisi waktu maupun volume pekerjaan.

“Pekerjaan selesai 100 persen pada pekan lalu. Secara keseluruhan, kegiatan ini diselesaikan dalam waktu tidak sampai satu minggu,” tutupnya. (cr11/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *