KOTA SUKABUMI

Pra BSMSS, Koramil Baros dan Warga Amarayah Sukabumi Bebersih Sungai

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan personil TNI dari Koramil 0703/Baros bersama warga Kampung Amarayah RT 03, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi membersihkan sungai Amarayah pada Minggu (3/11/2019). Ini merupakan rangkaian kegiatan pra Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di lokasi tersebut.

Komandan Koramil 0703/Baros Kapten Inf Siregar mengatakan, BSMSS merupakan imbangan dari TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang berpusat di Cikundul beberapa waktu lalu.

“Ya ini pra BSMSS, imbangan dari TMMD. Jadi kami di sini bersama warga Kampung Amarayah membersihkan sungai yang nantinya akan kami bangun jalan penghubung Kampung Amarayah dengan Lemburtipar,” kata Siregar kepada Radarsukabumi.com, Senin (4/11/2019).

IMG 20191103 082821 - Pra BSMSS, Koramil Baros dan Warga Amarayah Sukabumi Bebersih Sungai
Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) oleh Koramil Baros Sukabumi dengan warga Kampung Amarayah. (foto: Fawzy/radarsukabumi.com)

Siregar menjelaskan, program BSMSS ini nantinya akan dibuka pada tanggal 6 Oktober dan target pengerjaannya selama dua pekan. Sehingga ditutup pada tanggal 20 Oktober mendatang.

“Nantinya akan dibuka oleh Bapak Wali Kota Sukabumi dan Bapak Dandim Kota Sukabumi,” ujar Siregar.

Dalam kegiatan ini, lanjut Siregar, akan dikerahkan sebanyak 30 orang personil TNI dengan dibantu oleh warga sekitar dengan jumlah sekira 70 orang. Siregar berharap, dengan hadirnya TNI dalam kegiatan BSMSS ini warga Kampung Amarayah menjadi lebih peduli lagi terhadap lingkungan.

“Pesan kami dari TNI, ini pembangunan jalan ini memang tidak besar tapi akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Untuk itu kami harapkan masyarakat disini agar tidak membuang sampah ke kali. Dan jalan yang kami bangun nanti tolong dirawat sehingga kegunaannya dapat dirasakan dalam jangka panjang,” pesannya.

Sementara itu, Ketua RW 03 Lembursitu Suharto mengapresiasi hadirnya TNI dalam kegiatan BSMSS ini. “Kami haturkan terima kasih kepada Kodam Siliwangi, Kodim Sukabumi Kota dan Koramil atas kegiatan BSMSS yang sangat membantu kami dengan membangun jalan penghubung antara Kampung Amarayah dan Lemburtipar,” kata Suharto.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *