KABUPATEN SUKABUMI

KMI Salurkan 160 Paket Sembako

SUKABUMI — Yayasan Khadimul Muslimin Indonesia (KMI) menggandeng Yayasan Baitul Makmur Indonesia (BMI), menyalurkan sebanyak 160 paket sembako di Kampung Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Rabu (29/4).

Perwakilan Yayasan KMI, Abdullah Yusuf Idhofi mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian yayasan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang saat ini tengah merbak.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menerima bantuan yang kami salurkan ini. Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” kata Abdullah kepada Radar Sukabumi, Rabu (29/4).

Lanjut Abdullah, bantuan sosial ini rencananya bakal diselenggarakan secara rutin untuk membantu meringankan beban masyarakat saat ini. Pasalnya, sejak adanya pandemi Covid-19 tidak sedikit masyarakat yang tidak bekerja baik akibat di PHK ataupun yang lainya.

“Karena itu, kami berinisiatif untuk membantu meringankan beban warga dengan memberikan bantuan sembako ini. Karena memang saat ini banyak masyakat yang tidak bekerja karena dampak virus Corona tersebut,” paparnyan.

Bukan hanya pembagian sembako, KMI dan BMI juga bakal melakukan pembagian paket berbuka puasa disetiap masjid. “Pembagiannya di masjid sekitar kantor KMI. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk warga setempat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Igun Solihin (50) mengucapkan terimakasih kepada KMI bersama BMI yang sudah peduli terhadap masyarakat sekitar. “Bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Igun menambahkan, aksi sosial yang dilakkan tersebut bisa menjadi contoh untuk yang lain dalam melakukan berbagai aksi sosial. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya agar bisa pedulu terhadap warga,” harapnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button