Kepedulian Terusik, PDDI Kabupaten Sukabumi Bentuk Relawan Donor Darah

  • Whatsapp
Ketua Harian PDII Sukabumi, Oskar Lesnusa saat menyerahkan surat tugas kepada relawan.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Minimnya ketersedian darah di setiap Unit Transfusi Darah (UTD) pada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi di masa pandemi Covid-19 mengusik kepedulian Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Sukabumi. PDDI, menugaskan relawan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya donor darah kepada masyarakat.

Ketua Harian PDDI Sukabumi, Oskar Lesnusa mengungkapkan, pihaknya telah menugaskan relawan untuk menyampaikan himbauan donor darah kepada komunitas-komunitas masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita tahu bersama, bahwa sejak pendemi Covid-19 melanda negeri ini, minat donor darah sukarelawan berkurang, sehingga dampaknya ketersediaan darah disetiap UTD minim, bahkan kosong. Maka dari itu, kami menugaskan relawan untuk menyampaikan pentingnya donor darah kepada masyarakat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (14/1).

Relawan yang telah dibentuk, lanjutnya, bertugas untuk menyampaikan pentingnya donor darah, manfaat dan lainnya kepada masyarakat, dengan harapan kepedulian dari masyarakat dapat menolong sesama yang membutuhkan darah.

“Tugasnya, untuk mesosialisasikan penyuluhan tentang Donor Darah Sukarela (DDS), pentingnya berdonor darah, apa itu manfaatnya, selain itu juga kita bisa berbuat amal kebaikan kepada sesama manusia,” terangnya.

Dirinya berharap informasi yang disampaikan relawan kepada masyarakat dapat meningkatkan pendonor darah sukarela. Karena memang, perlu di ketahui pemerintah daerah setiap harinya tinggi, khususnya bagi para penyandang Talasemia.

“Kita berharap informasi kepada masyarakat bisa tersampaikan dan banyak masyarakat yang secara sukarela mendonorkan darahnya,” imbuhnya.

Sementara itu, relawan donor darah, Agus Ramdhan menambahkan, para relawan bakal menggandeng komunitas-komunitas untuk melakukan donor darah. Karna menurutnya, manfaat donor darah itu amat menyehatkan bagi tubuh.

“Melalui donor darah ini, selain kita lebih sehat karena selain menjaga kesehatan juga membuat sistem metabolisme lebih lancar, pembaruan sel-sel darah rutin, meningkatkan kesehatan psikologis, menyelamatkan nyawa manusia dan sebagai ladang amal ibadah,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *