Kejar Target, Kejari Kabupaten Sukabumi Vaksinasi Malam Hari

Kejari Kabupaten Sukabumi
Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto memberikan berkas vaksinasi kepada seorang warga.

SUKABUMI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi ingin turut andil dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Salah satu program yang telah dilakukan adalah pelaksanaan vaksinasi pada malam hari demi mengejar target dan percepatan vaksinasi akhir tahun.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto mengatakan, vaksinasi yang digelar pada Selasa (14/12) malam ini, merupakan upaya untuk menyasar masyarakat yang sibuk bekerja di siang hari. Sehingga, mereka tidak bisa datang ke sentral vaksinasi.

“Masyarakat ada yang sibuk bekerja di siang hari dan tak bisa ditinggalkan. Jadi, kami mencoba mengakomodir mereka untuk divaksin di malam hari,” kata Bambang kepada wartawan.

Kegiatan yang sudah tiga kali dilakukan ini, ujar pimpinan lembaga adhyaksa di Kabupaten Sukabumi, diperuntukan bagi seluruh element masyarakat.

Baik yang belum divaksin, maupun yang sudah divaksin dengan dosis pertama. “Kita berikan vaksin untuk masyarakat penerima dosis pertama maupun kedua,” ujarnya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Bahkan, lebih dari 250 orang tervaksin lewat program ini. “Ya, antusias masyarakat sangat tinggi.

Nanti akan ada pelaksanaan vaksinasi juga oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dhamrakarini. Vaksinasi dalam rangka menyambut hari ibu pada 18 Desember 2021 nanti, sasarannya 300 sampai 500 orang,” bebernya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, dibantu vaksinatonasr dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cibadak dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak.

Sehingga, semua bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun. “Selama menjalankan program ini, kita dibantu tim nakes dari Puskesmas Cibadak dan RSUD Sekarwangi,” timpalnya.

Menurutnya, vaksinasi yang diselenggarakan pada malam hari tersebut, akan dilakukan setiap pekan. Sehingga, capaian target 70 persen vaksinasi di Kabupaten Sukabumi bisa segera terealisasi.

“Setiap Selasa malam akan kita laksanakan vaksinasi hingga 28 Desember 2021 mendatang. Semoga saja, realisasi 70 persen vaksinasi tercapai di akhir Desember ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, capaian vaksinasi di wilayah yang tengah dipimpinnya itu, telah melebihi 60 persen.

Sehingga, dirinya mangaku optimis capaian target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi bisa tuntas 70 persen di akhir 2021 nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *