Kecamatan Sukabumi Gelar Bazar Ramadan, Harganya Lebih Murah dari Pasaran

GELAR BAZAR: Camat Sukabumi, Nunung Nurhayati saat menyaksikan stan Bazar Ramadan 1443 Hijriah di halaman kantor Kecamatan Sukabumi, Jumat (29/4). FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kecamatan Sukabumi menggelar Bazar Ramadan 2022. Kegiatan yang dihelat jelang lebaran Idulfitri 1443 Hijriyah dimaksudkan untuk mendongkrak perekonomian dan UMKM setempat.

Camat Sukabumi, Nunung Nurhayati kepada Radar Sukabumi mengatakan, Bazar Ramadan tersebut digelar selama empat hari, yakni dari 27 sampai 30 April 2022.

Bacaan Lainnya

Menurutnya kegiatan tersebut sangat penting dilakukan bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dan UKM di wilayah Kecamatan Sukabumi.

“Selain itu, ini juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap UMKM dan UKM di Kabupaten Sukabumi, khususnya di wilayah Kecamatan Sukabumi agar bangkit di masa pandemi Covid-19,” kata Nunung kepada Raar Sukabumi, Jumat (29/04).

Nunung berharap dengan terselenggaranya Bazar Ramadan 1433 Hijriah, omzet para pelaku UMKM dan UKM di wilayah Kecamatan Sukabumi dapat meningkat pesat.

Untuk itu, dalam Bazar Ramadan memasarkan berbagai produk.

Seperti pakaian dari Desa Karawang, telur dari Desa Parungseah, makanan cemilan dari Desa Warnasari, berbagai macam jenis sayuran dari Desa Perbawati, dan daging sapi dari pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Kita kerjasama dengan tingkat Kabupaten Sukabumi. Pada bazar ini. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pak Bupati Sukabumi yang sudah mensuport kegiatan ini,” ujarnya.

Nunung juga mengatakan, Bazar Ramadan yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Sukabumi menawarkan harga yang lebih murah daripada pasarannya.

“Iya, contohnya dari harga daging sapi di pasaran itu sudah Rp165 ribu per kilogram. Sementara di bazar ini hanya Rp130 ribu sampai Rp135 ribu per kilogram. Lumayan yah beda Rp30 ribu juga,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.