Karang Taruna Sukabumi Beach Clean Up Pantai Palabuhanratu

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Mendekati lebaran atau hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi, sebagian masyarakat identik disibukkan dengan berbelanja pakaian, bahkan di pusat pusat perbelanjaan mulai diserbu pengunjung yang didominasi oleh kaum hawa.

 

Hal itu berbanding terbalik dengan sejumlah relawan yang berada wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Dalam menghadapi libur panjang lebaran tahun ini, mereka lebih memilih melakukan bersih-bersih pesisir pantai secara gotong royong.

 

“Ya, menghadapi libur lebaran tahun ini, kami relawan peduli wisata mulai dari Ormas, LSM serta Karang Taruna Palabuhanratu bersama sama melakukan giat sosial Beach Clean Up di sepanjang Pantai Palabuhanratu,” ujar Sekretaris Karang Taruna Palabuhanratu, Deni Ambarin kepada Radar Sukabumi, Sabtu (30/4).

 

Deni menjelaskan, giat beach cleand up yang dinahkodai Camat Palabuhanratu tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyaman bagi wisatawan. “Dengan adanya kegiatan ini kami berharap nantinya memberikan kesan baik buat wisatawan yang berkunjung,” ucapnya.

 

Lanjut Deni, beach cleand up juga sekaligus mengajak secara langsung kepada semua pihak untuk sadar akan menjaga kebersihan di tempat wisata, sehingga wisatawan yang datang akan merasa nyaman dan tidak kapok datang kembali ke Palabuhanratu.

 

“Mari kita jaga bersama kebersihan pantai, sehingga semua merasa nyaman dan ekosistem pantai akibat sampah tidak terganggu. Jangan sampai wisatawan kapok datang lagi ke sini, karena banyak sampah,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar