Kakek 60 Tahun Mudik Dari Bekasi ke Purwokerto Pakai Sepeda

Mudik-Bersepeda

SOREANGSeorang pria paruh baya mudik menggunakan sepeda kayuh dari Bekasi menuju Purwokerto, Jawa Tengah.

Pria yang akrab disapa Dedi ini, melintas dan beristirahat di Pos Terpadu Cileunyi setelah mengayuh sepedanya sejak tiga hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan tadi ada saudara Dedi yang kebetulan mudik dari Bekasi ke Purwokerto menggunakan sepeda ontel dan yang bersangkutan sudah sejak tiga hari yang lalu berangkat dari Bekasi dan sementara bermalam di Pos Terpadu Cileunyi ini,” kata Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung.

Setibanya di Cileunyi, ia langsung dijamu oleh Kapolresta Bandung di ruang pelayanan Pos Terpadu Cileunyi.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan Polri terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, tak terkecuali dengan mereka yang menggunakan sepeda kayuh.

“Tadi kami melayani langsung yang bersangkutan dengan memberikan mie instan dan kopi,” ujarnya.

Melihat semangat dan kegigihan Dedi yang mudik menggunakan sepeda, Kapolresta Bandung juga memberikan langsung bantuan untuk perbekalan diperjalanan.

“Melihat semangatnya kami sedikit beri bantuan bekal untuk yang bersangkutan, sehingga semakin memiliki semangat juang semoga bisa tiba ditempat sesuai dengan waktunya dalam keadaan sehat selamat,” kata Kusworo.

Pos Pelayanan Terpadu Cileunyi memiliki fasilitas tempat istirahat, cafetaria gratis, kemudian kursi pijat dan itu diperuntukan bagi masyarakat yang lelah atau ingin melepas penat dan ingin beristirahat.

“Kebetulan saudara Dedi ini mengetahui fasilitas – fasilitas tersebut dan menikmati fasilitas yang ada disini,”Ujar Kusworo.

Sementara itu, Dedi pria yang saat ini berusia 60 tahun menyampaikan dirinya berangkat dari Bekasi sejak tiga hari yang lalu dan jika lelah mencari tempat seperti mushola atau tempat – tempat yang menurutnya bisa dijadikan untuk beristirahat.

“Diperjalanan sudah tiga hari saya berangkat dari bekasi, sudah biasa saya kalau pulang kampung pasti pakai sepeda,” kata Dedi.

Ia pun mengucap terima kasih kepada Kapolresta Bandung yang telah melayani dirinya dan memperbolehkan untuk bermalam di Pos Terpadu Cileunyi.

Sumber: Radar Bandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.