Kapolres Imbau Wisatawan

  • Whatsapp

PALABUHANRATU–Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengingimbau agar para wisatawan mengikuti peraturan yang berlaku. Bagi wisatawan yang sudah tiba di pantai, agar tidak mandi di laut hingga ke tengah. Terlebih di zona pantai yang diberi tanda bahaya dengan bendera warna merah.

“Nikmati liburan akhir tahun bersama keluarga dan kerabat, tapi jangan membahayakan diri. Cukup bermain air di pinggir saja, janga ke tengah, sebab arusnya berbahaya,” imbuh Nasriadi, Minggu (31/12).

Bacaan Lainnya

Perwira pangkat dua bunga melati emas di pundaknya ini juga melarang wisatawan untuk menggunakan mobil bak terbuka. Terlebih penumpangnya melebihi kapasitas. Bagi warga disarankan menghunakan mobil angkutan yang selayaknya untuk mengangkut orang seperti bus atau angkutan kota (angkot).

“Jangan sampai liburannya malah menjadi bencana. Mobil bak terbuka itu memang murah, tapi tidak mengindahkan safety (keamanan),” tandasnya.

Tak hanya itu, ia juga kembali mewanti-wanti para pengendara yang biasa ugal-ugalan di jalan. Sebab, setiap tahun catatan kecelakaan didominasi akibat kelalayan pengendara alias ugal ugalan.

“Sayangilah nyawa sodara, di rumah ada orang tua kita, istri dan anak kita atau pacar kita yang menunggu. Jangan sampai liburan yang seharusnya mendapatkan kebahagiaan menjadi kesedihan,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya juga mengerahkan lebih dari 500 personel untuk mengamankan jalannya Hari Natal 2017 dan liburan tahun baru 2018.(ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *