Kapal Nelayan Karam Berhasil Dievakuasi, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
EVAKUASI : Petugas gabungan saat berupaya mengevakuasi kapal nelayan yang tenggelam di muara Cikarang, Kamis (04/02/2021).

CIRACAP — Petugas gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi sebuah kapal nelayan yang tenggelam di muara Cikarang, Kecamatan Ciracap, Kamis (04/02/2021). Humas SARDA Pos Ciracap, Noyief Naretsya kepada Radar Sukabumi mengatakan, kapal nelayan milik Rani itu telah tenggelam saat berlayar di kawasan muara Cikarang yang merupakan wilayah perbatasan antara Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap dan Desa Pasiripis, Kecamatan Surade pada Rabu (03/02/2021) dini hari.

“Kalau nahkodanya atas nama Mas Tayo berhasil menyelamatkan diri dan dievakuasi oleh nelayan setempat pada Rabu (03/02/2021) pagi,” kata Noyief kepada Radar Sukabumi, Kamis (04/02/2021).

Bacaan Lainnya

Kapal nelayan yang tenggelam di muara Cikarang itu, berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan dari SARDA Pos SAR Ciracap bersama Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) BPBD Kecamatan Ciracap, PRPS Palabuhanratu, Ketua HNSI Kecamatan Ciracap dan para nelayan setempat. “Sekira pukul 14.00 WIB, kapal nelayan itu berhasil kita evakuasi ke daratan atau bibir pantai,” paparnya.

Saat proses evakuasi, sambung Noyief, petugas gabungan telah mengalami kesulitan. Lantaran, kondisi air di perairan lautan lepas Selatan Sukabumi tengah ekstrim. “Iya, gelombangnya pasang dengan ketinggian mulai dari 2,5 sampai 3 meter,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh nelayan yang kerap beraktivitas wilayah Selatan Sukabumi untuk meningkatkan kewaspadaanya. Pasalnya, saat ini kondisi perairan di lautan lepas Selatan Sukabumi, kurang bersahabat untuk melaut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *