Pohon Tumbang Acam Pengguna Jalan Palabuhanratu, Begini kata BPBD

  • Whatsapp
MEMBAHAYAKAN : Pohon yang tumbang ke Jalan Raya Nasional III, Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

PALABUHANRATU — Ancaman pohon tumbang di sepanjang Jalan Palabuhanratu menjadi momok yang menakutkan bagi para pengendara yang melintas. Apalagi, ditengah cuaca ekstrim seperti ini. Seperti halnya pohon tumbang yang terjadi pada Kamis (4/2/2021). Pohon yang tumbang ke Jalan Raya Nasional III, Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu nyaris saja menimpa pengendara yang melintas.

Menurut salah seorang warga, Asep (46) mengungkapkan, pohon tersebut tumbang akibat angin kencang yang terjadi sekitar pukul 12.25 WIB. Saat kejadian, drinya tiba-tiba mendengar suara reruntuhan yang ternyata pohon tumbang ke jalan raya, tak hanya itu, pohon juga menimpa kabel listrik dan telepon. “Kejadian tadi, awalnya saya dengar suara ambruk ternyata pohon tumbang,” akunya.

Bacaan Lainnya

Pohon tersebut nyaris menimpa pengendara yang melintas. Namun, baiknya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pengendara bisa menghindarinya. “Tidak ada korban, alhamdulillah,” tutupnya.

Sementara itu, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengungkapkan, hingga saat ini potensi hujan yang disertai angin masih terjadi. Sehingga, ancaman bencana longsor hingga pohon tumbang masih kerap terjadi.

“Hingga saat ini parkiran cuaca memang masih berpotensi terjadinya hujan dan angin, jadi ancaman pohon tumbang di sepanjang jalan khususnya masih bisa saja terjadi,” terangnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *