Kambing Satu Kandang di Cisolok Sukabumi Raib Digondol Maling

Pencurian Kambing
Didi pemilik kambing di kampung Naringgul, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok saat memeriksa kandang.

CISOLOK – Aksi pencurian kambing satu kandang hilang digondol maling terjadi di Kampung Naringgul, RT 06 RW 07, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Informasi didapat sebanyak 9 ekor kambing milik Didi (60) hilang digondol maling dan dua ekor lagi yang masih kecil ditinggal setelah disembelih di lokasi kandang yang tidak jauh dari rumah pemiliknya. Jumat, (13/1).

Bacaan Lainnya

Saat diwawancara Didi mengatakan diketahui kambingnya hilang semua setelah istrinya melaksanakan sembahyang subuh dan saat itu akan memberi pakan sekitar pukul 05.00 Wib histeris teriak memanggilnya bahwa kambing 11 ekor sudah tidak ada didalam kandang.

Mendengar hal itu, Didi langsung memeriksa dan ternyata benar bahwa kambingnya telah hilang, yang tersisa hanya dua ekor yang masih kecil itupun ditemukan dalam kondisi sudah mati dan terdapat luka habis disembelih.
“Ada 11 ekor semuanya, anaknya disembelih di kandang, 9 ekor sudah gede, yang masih kecil 2 disembelih, ditinggal gak dibawa,” ujar Didi.

Setelah dilakukan pengecekan, Didi melihat kondisi kandang di salah satu bagian dindingnya yang terbuat dari kayu dan bambu terdapat bekas dirusak yang dilakukan diduga oleh maling.

“Kandangnya ada dua bambu didobrak. Biasanya saya sering keluar cek tiap malam, tapi tadi malam mah nggak, biasanya suka dikontrol tiap malam, 3 sampai 4 kali malam malam ngontrol, malam tadi mah nggak, bawaannya ngantuk terus,” sambungnya. jelasnya.

Masih kata Didi, berdasarkan pengakuan strinya sekitar pukul 02.00 Wib dini hari sempat mendengar suara anak kambing, namun tidak langsung menginformasikan kepadanya.

“Jam 2 malam sempat dengar suara anak kambing, tapi nggak bilang ke saya, pas ketahuan pagi sudah hilang semua,” terangnya.

Lanjut Didi, peristiwa pencurian kambingnya hilang merupakan yang kedua setelah sebelumnya kambingnya satu ekor juga sempat hilang ada yang mencuri menjelang perayaan idul qurban, namun di kampungnya sudah sering terjadi warga kehilangan kambing.

“Sering dulu dulu sudah beberapa kali yang punyaborang orang hilang, kalau saya ini kejadian terparah, sekandang hilang kalau kerugian kurang lebih sekitar 20 jutaan itu semua kambing harganya,” ucapnya.

Dilokasi kandang, Didi melihat memang terdapa jejak jejak pencuri yang mengarah ke arah selatan dari kandang kambingnya yakni langsung ke arah jalan raya.

“Ada ceceran darah bekas sembelihan yang anak kambing, kayanya di batu di sembelihnya. Saya pelihara domba dari tahun 2000, dulu kan dikasih pemerintah, orang-orang udah pada habis, tinggal saya yang masih ada. Tadi udah ke pak kadus udah laporan,” bebernya.

Pos terkait