KAHMI Sukabumi Dukung Penuh Program Pemerintah

  • Whatsapp
RAKERDA : Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sukabumi saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung BK3D Cibadak Jumat (26/02).

SUKABUMI — Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kabupaten Sukabumi mendukung penuh program positif dari pemerintah Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Koordinator Presidium MD KAHMI Sukabumi periode 2020-2025 Ade Dasep Zaenal Abidin pada saat mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang berlangsung di Gedung BK3D Cibadak, Jumat (26/02/2021).

MD KAHMI hadir, akan memprioritaskan gerakan-gerakan masif dalam mendorong target dan tujuan pemerintah, yang tentunya positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga, dirinya mengajak seluruh kader HMI dan KAHMI, untuk tetap mengokohkan misi keumatan dan kebangsaan, sebagaimana termaktub dalam mission HMI.

Bacaan Lainnya

Sebagai organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia yang lahir pada 5 Februari 1947 tentunya harus memegang teguh komitmen terhadap Indonesia dan keislaman, peran HMI dalam pembangunan Indonesia dan khususnya di Kabupaten dan Kota Sukabumi tidak perlu diragukan lagi. Para alumni HMI telah banyak berbuat untuk kemajuan bangsa.

“Sebagai bagian dari insan cendekiawan, kiranya alumni HMI tidak lagi berpikir secara linier, untuk bisa melakukan terobosan-terobosan yang mempercepat terwujudnya cita-cita bangsa, keadilan dan kemakmuran bersama, “jelasnya.

Persoalan yang dihadapi bangsa ini sangatlah banyak, mulai dari ketimpangan ekonomi, ketimpangan pendidikan, hingga masalah kekurang harmonisan hubungan anak bangsa yang makin terasa belakangan ini. Maka, dimanapun alumni HMI berkarir, alumni HMI dituntut untuk bisa menjadi pengawal kemajemukan dan penjaga NKRI dalam kesatuan nilai Islam.

“Mari bersama untuk memecahkan berbagai tantangan dan permasalahan dengan selalu bijak dan terus menjaga semangat dan motivasi untuk bekerja keras dan memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini,”tegasnya.

Diketahui, tujuan digelarnya Rakerda ini sebagai salah satu agenda MD KAHMI untuk menyusun program kerja yang sesuai diamanatkan oleh Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KAHMI.dalam Rakerda ini ada tiga materi yang akan dibahas. Materi pertama yakni tentang Pembangunan Sekretariat HMI Cabang Sukabumi dan Pembangunan Gedung Insan Cita MD Kahmi Sukabumi.

Kemudian Point kedua adalah tentang pembentukan rayon MD KAHMI di Wilayah Sukabumi yang terbagi dari tujuh rayon. Enam Rayon di Kabupaten Sukabumi dan satu di Kota Sukabumi. “Untuk di Kabupaten Rayon itu sesuai daerah pemilihan (Dapil) sementara di Kota cukup satu Dapil karena memang wilayahnya tidak terlalu luas, “terangnya.

Sementara untuk Point ketiga yang akan dibahas adalah menyusun dan memberikan kontribusi pemikiran untuk percepatan pembangunan daerah baik Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Kami akan sumbangkan ide gagasan, hal ini sebagai bentuk kontribusi nyata MD Kahmi dalam upaya percepatan daerah dan untuk kemajuan daerah, “terangnya.

“Yang jelas MD Kahmi Sukabumi akan bersinergi dan mendukung pemerintah daerah dari sisi kebijakan dalam hal percepatan realisasi Visi misi Kabupaten dan Kota Sukabumi,”tegasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *