Jeng-jeng Tumbang di Kebonmuncang Sukabumi, Lalin jadi Pincang

pohon tumbang
Warga dan petugas gabungan saat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan desa di Kampung Kebonmuncang, RT 02/03, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak pada Jumat (07/01) sore.

SUKABUMI – Pohon jenis Jeng-jeng yang berada di pinggir ruas jalan desa, tepatnya di Kampung Kebonmuncang, RT 02/03, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, tumbang hingga menutupi badan jalan, Jumat (07/01) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja arus lalu lintas menjadi macet dan tersendat.

Camat Parakansalak, Ruyani kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.10 WIB. Ketika itu, dirinya sedang melaksanakan upacara perekrutan anggota Pramuka Saka Wirakartika.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada hujan, tidak ada angin kencang, tiba- tiba kami dikejutkan dengan terjadinya pohon tumbang di jalan raya Parakasalak yang lokasinya tidak jauh dari kegiatan kami,” kata Ruyani kepada Radar Sukabumi pada Jumat (07/01).

Selain menutupi badan jalan, pohon yang berdiameter 1,5 meter dengan ketinggian 30 meter tersebut juga menimpa dua bangunan kios kosong yang berada di pinggir jalan raya tersebut. Bukan hanya itu, pohon Jeng-jeng juga merusak jaringan kabel telepon.

“Dugaan sementara, pohon Jeng-jeng itu tumbang. Karena, kondisi pohonnya sudah lapuk dan rapuh,” imbuhnya.

Agar lalu lintas dapat teratasi, dilakukan pengalihan lalin ke jalan alternatif yang berada di sekitaran lokasi kejadian. “Jadi tidak menghambat arus lalu lintas dan tidak ada kemacetan. Karena, kita alihkan arus lalu lintas itu ke jalur alternatif,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, setelah mengetahui kejadian tersebut, ia langsung melakukan koordinasi dengan semua pihak.

Seperti Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Parakansalak, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Parakansalak, TRC dan unsur pemerintah Desa Lebsksari dan masyarakat setempat. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.