Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Muspika Jampangtengah Siagakan Personel

Kapolsek Jampangtengah, Polres Sukabumi
ARAHAN : Kapolsek Jampangtengah, Polres Sukabumi, AKP Usep Nurdin, saat memberikan arahan pada saat apel siaga pasukan Nataru di halaman kantor Kecamatan Jampangtengah pada Selasa (20/12).

SUKABUMI – Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Jampangtengah, menggelar apel pasukan siaga Nataru di halaman kantor Kecamatan Jampangtengah pada Selasa (20/12).

Kapolsek Jampangtengah, Polres Sukabumi, AKP Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi mengatakan, apel gelar pasukan siaga Nataru ini, sengaja dilakukan Muspika Jampangtengah sebagai salah satu bentuk upaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban umum (Kamtibmum) dan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Jampangtengah.

Bacaan Lainnya

“Apel siaga pasukan Nataru ini, sengaja kami laksanakan dalam rangka cipta kondisi dan pengamanan Kamseltibcarlantas,” kata Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi pada Selasa (20/12).

Apel siaga pasukan Nataru tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin dengan barisan peserta apel terdiri dari barisan Koramil, barisan Polsek, barisan Sat Pol PP Kecamatan Jampangtengah, barisan Dishub, barisan aparatur desa, barisan BPBD, barisan tim kesehatan, barisan relawan bencana, KNPI dan organisasi masyarakat serta okoh Agama.

“Intinya, semua pihak dilibatkan untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas dan Kamtibmum pada Nataru tahun ini,” paparnya.

Untuk itu, masih kata Usep Nurdin, perlu adanya pemetaan dari pihak terkait pada titik-titik yang berpotensi rawan terjadi bencana. Hal ini, harus dilakukan sebagai langkah antisipasi, sehingga kenyamanan dan keamanan di wilayah Kecamatan Jampangtengah dapat terjaga sebaik mungkin.

“Makanya, apel gelar pasuskan siaga Nataru ini, kami lakukukan bersama Pak Koramil dan Pak Camat dalam rangka penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tingkat Kecamatan Jampamgtengah,” tandasnya.

Pos terkait