KABUPATEN SUKABUMI

Jasad Nahkoda Kapal Ditemukan di Pantai Cicaladi

TEGALBULEUD — Jasad Nahkoda Kapal korban laka laut seorang Samsul (25) yang tenggelam digulung ombak di muara Cikaso Dermaga Tegalbuleud, ditemukan di Pantai Cicaladi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, korban yang merupakan warga Desa/Kecamatan Tegalbuleud ini, tewas saat ia bersama seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Kadel (24) hendak pulang melaut melalui pintu masuk muara Cikaso dan posisi perahu hampir merapat ke pesisir pantai. Namun tiba-tiba datang gelombang ombak dan langsung menyerang kapal tersebut pada Jumat (15/5) pagi.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan, korban berhasil ditemukan setelah petugas gabungan melakukan pencarian di perairan Laut Selatan Sukabumi dan penyisiran di pantai.

“Korban ditemukan dalam kondisi telungkup di kawasan pesisir pantai Cicaladi, Desa Sukatani, Kecamatan Surade pada Minggu (17/5) sekira pukul 17.40 WIB,” kata Okih kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/5).

Menurut Okih, korban berhasil ditemukan petugas gabungan dengan jarak sekitar 20 kilometer dari lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM). “Petugas melakukan pencarian mulai dari Muara Cikaso, Kecamatan Tegalbuleud hingga Pantai Cicaladi, Kecamatan Surade. Alhamdulillah, selama tiga hari akhirnya jasad korban ditemukan di pesisir pantai,” ujarnya.

Setelah menemukan jasad korban, ujar Okih, petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, SARDA, RAPI dan Muspika setempat, langsung mengevakuasi korban ke rumah keluarganya. “Korban dievakuasi petugas sekira pukul 18.00 WIB untuk diantar ke rumah duka menggunakan mobil Patroli Polsek Surade,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button