DATA COVID-19 Update : 30 Maret 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

698

74

48

Jawa Barat

180

20

8

Indonesia

1.414

122

75

Dunia (202 Negara)638.14630.039
KABUPATEN SUKABUMI

Jalan Tertimbun Longsor Bantarpanjang Diperbaiki

JAMPANGTENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarpanjang, Kecamatan Jampangtengah, membenahi jalan desa dari Kampung Pulo sampai Kampung Parungjoho yang tertimbun tanah longsor beberapa waktu lalu.

Kepala Bantar Bantarpajang, Mulyadin mengatakan, Pemdes dibantu Kodim Palabuhanratu tengah membenahi empat titik jalan yang tertmbun tanah longsor. Diantaranya, Jalan Cikupa, Tanjakan Camat, Jalan Kiarapayung dan Jalan Cimanggu.

“Alhamdulillah, saat ini kami sedang membenahinya agar tidak menghambat jalur transportasi masyarakat dengan menggunakan alat berat dibantuan dari Kodim Palabuhanratu,” kata Mulyadin kepada wartawan, Jumat (14/2).

Menurutnya, akses jalan tersebut belum mendapatkan perbaikan sehingga tanah longsoran dari tebingan yang menutupi badan jalan tidak pernah tertangani. “Sekarang kami bersama reakan-reakan sedang memperbaiki jalan ini, meski dana untuk pembangunan yang di anggarkan belum cair tetapi kami mampu membenahinya,” ujarnya.

Lanjut Mulyadin, pembenahan jalan tersebut baru berjalan selama tiga hari dengan ruas jalan yang sudah diperbaiki sepanjang 200 meter. “Pengerjaan dilakukan secara bertahap, karena tidak mungkin di kerjakan secara manual itu bisa memakan waktu juga biaya yang tak terkira,” ucapnya.

Menurutnya, untuk perkembangan pembangunan di derah perlu adanya pran aktif dari masyarakat sehingga pembangunan dapat berkembang lebih baik lagi.

Loading...

“Ya, tentunya butuh kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat untuk bersama gotong royong dalam pembangunan apapun. Karena tanpa itu, tentunya pembangunan akan sulit berkembang,” imbuhnya.

Mulyadi berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi bisa memberikan bantuan untuk pembenahan jalan yang menjadi akses transportasi masyarakat. “Kami berharap pemerintah bisa memberikan bantuan supaya akses jalan ini bisa kembali lancar dan bisa mendorong perekonomian masyarakar,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button