Ini Penyebab Satgas Covid-19 Usulkan Penambahan Vaksin

  • Whatsapp
VAKSIN : 3.300 vaksin Covid-19 saat tiba di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Jalan Raya Karangtengah Cibadak. (FOTO: FOR RADAR SUKABUMI)

CIBADAK– Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi bakal mengusulkan penambahan vaksin kepada pemerintah pusat. Pasalnya, jumlah vaksin tahap kedua yang datang ke Kabupaten Sukabumi jauh dari jumlah sasaran yang telah terdata.

Koordinator Bidang data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengungkapkan, 3.300 vial vaksin Covid yang telah datang ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi tersebut masih kurang cukup jauh jika dibandingkan dengan jumlah sasaran.

Bacaan Lainnya

“Kami berencana mengusulkan kembal penambahan vaksin kepada pemerintah pusat, kerana memang vaksin yang datang cukup jauh kekurangannya, saat ini surat permohonan penambahan telah dibuat,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (26/2/2021).

3300 vial vaksin yang telah datang, sebut Andi, hanya bisa mencukupi kurang lebih 14 ribu sasaran vaksinasi. Sedangkan pendataan sementara sudah terkumpul 27.000 sasaran vaksin. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah sasaran terus bertambah karena pendataan masih bersifat dinamis.

“Kemaren kan yang datang itu 3.300 vial, satu vialnya untuk sembilan orang dua kali dosis. Artinya, jika melihat jumlah sasaran sangat masih jauh untuk menutupinya,” sebutnya.

Adapun sasaran vaksinasi tahap kedua ini, yakni dipperuntukan bagi pegawai pelayan publik dan TNI Polri. Sejauh ini, telah terpetakan sasaran di 32 lembaga perangkat daerah. “Untuk sementara, telah terdapat 32 OPD sasaran vaksinasi, sehingga pendistribusian vaksin Covid ini akan mulai dilakukan kepada sasaran di OPD yang telah terjadwalkan,” ujarnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *