Ini Alasan DPRD Nyatakan Siap Divaksin

  • Whatsapp

SUKABUMI — Pemerintah terus berupaya maksimal dalam memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo telah menjadi orang pertama di suntik vaksin Covid-19. Untuk itu, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi dalam menghentikan penyebaran Covid-19, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara siap divaksin kapan pun.

“Kemarin kita sudah komunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, bahwa untuk vaksinasi Covid-19 sedang dipersiapkan. Pastinya ada kebutuhan anggaran untuk vaksinasi ini dan Kabupaten Sukabumi juga belum dapat diketahui dan dipastikan kapan akan dilakukan vakisinasi Covid-19 ini,” kata Yudha kepada Radar Sukabumi, Kamis (21/01/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Yudha, vaksinasi Covid-19 yang akan disuntikan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi ini, bukan obat untuk menghilangkan virus corona. Tetapi, vaksin tersebut dapat berfungsi untuk menjaga imun masyarakat agar tidak terpapar virus corona.

“Jadi vakisin ini merupakan salah satu solusi untuk memberantas penyebaran virus Covid-19 dan pemerintah juga menghimbau agar masyarakat dapat berkenan di vaksin untuk menyetop penyebaran Covid-19. Terlebih lagi, penyebaran virus corona di Kabupaten Sukabumi, cenderung terus menunjukan peningkatan,” tandasnya.

Meski DPRD Kabupaten Sukabumi, siap untuk di suntik vaksin, tetapi dirinya akan memberikan prioritas utama kepada mayarakat terlebih dahulu untuk dilakukan vaksin. Sebab itu, seluruh masyarakat harus meyakini apa yang diberikan pemerintah. Seperti untuk vaksinasi ini. “Kemarin kita sudah rapat bersama Bupati Sukabumi bersama jajarannya dan beliau juga sudah menjamin bahwa vaksin Covid-19 ini, aman dan sudah terverivikasi di BPOM,” imbuhnya.

Rencana vaksinasi yang ditawarkan pemerintah ini, tentunya bertujuan untuk mempercepat penanggulangan penyebaran virus corona. Sebab itu, semua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi harus divaksin. Lantaran, ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tubuh dalam menjalankan tugas dan kinerja sebagai legislator.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *