Desa Kebonpedes Bangun Infrastruktur

  • Whatsapp
Sejumlah warga saat membangun jalan desa penghubung tiga desa di Kecamatan Kebonpedes.

KEBONPEDES – Pemerintah Desa Kebonpedes, terus berupaya melakukan percepatan pembangunan, khususnya pada bidang penataan infrastruktur. Hal ini dilakukan pemerintah desa dengan tujuan agar akses perekonomian warga bisa berjalan lancar dan berkembang.

Kali ini, pemerintah desa melakukan pengaspalan Jalan Cimungcang – Kebonpedes dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019 sebesar Rp187 juta.

Bacaan Lainnya

Kaur Perencanaan Desa Kebonpedes, Dadan Apriandi mengatakan, pembangunan jalan desa penghubung tiga desa di Kecamatan Kebonpedes ini, merupakan upaya pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan dan memperkuat implementasi tata kelola pemerintahan dalam pembangunan yang berbasis langsung dari inisiatif dan partisipasi aktif masyarakat.

“Pembangunan jalan ini, sebenarnya dalam RAB hanya akan dibangun sepanjang 500 meter. Namun, karena keinginan masyarakat maka kami secara swadaya memperbaiki jalan ini sepanjang 750 meter.

Alhamdulillah, warga sangat antusias dan bergotong royong untuk membantu perbaikan jalan ini,” kata Dadan kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/5).

Ia berharap dengan pembangunan jalan ini, diharapkan dapat mendongrak laju pertumbuhan ekonomi warga. Untuk itu, setelah pembangunan jalan selesai, diharapkan warga dapat memelihara jalan tersebut, terutama pada saluran drainasenya.

“Proses pengerjaan jalan ini, selama 7 hari. Insya Allah, setelah program ini selesai, kami akan kembali melanjutkan perbaikan jalan dengan menggunakan program dari Bantuan Provinsi (Banprov) 2019,” pungkasnya.

(Den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *