Wakil Bupati Sukabumi Doakan Keluarga Korban Penembakan

Penembakan jamaah masjid di Selandia Baru

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengaku geram atas tragedi penembakan jamaah salat Jumat di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

Seperti diketahui, dua masjid yang berada di wilayah Christchruch, Selandia Baru diserang oleh pria dengan senjata mesin.

Bacaan Lainnya

Data terakhir, sebanyak 49 orang tewas, puluhan lainnya luka-luka, dua di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

Kepada Radarsukabumi.com, Adjo mengatakan bahwa dirinya mengutuk keras peristiwa yang mengguncang dunia internasional.

“Tentunya kita prihati dan mengutuk keras aksi atau perbuatan teroris di wilayah Chirstchruch, Selandia Baru tersebut,” kata Adjo kepada Radarsukabumi.com.

Aksi teroris tersebut disiarkan secara langsung melalui jejarig sosial Facebook dan ditonton jutaan orang dari seluruh dunia.

Adjo pun mendoakan kepada para korban tewas agar meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Sementara untuk korban luka-luka agar segera diberikan kesembuhan fisik dan kesembuhan trauma.

“Semoga almarhum korban meninggal husnul khotimah dan keluarganya diberi ketabahan,” ucap Adjo.

Fahmi mengatakan, dirinya mengetahui kabar yang mengakibatkan tewasnya 49 orang jamaah salat Jumat dari dua masjid tersebut dari media sosial.

Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi juga mengutuk keras aksi teroris tersebut.

“Mari kita panjatkan doa-doa terbaik khususnya kepada para korban dan keluarga semoga Allah SWT memberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan dalam menjalani musibah,” kata Fahmi kepada Radarsukabumi.com.

Dari peristiwa ini, Fahmi berharap agar masyarakat di Indonesia khususnya di Kota Sukabumi dapat mengambil pelajaran penting.

“Kita berharap jalinan persatuan dan kesatuan serta ikatan keragaman suku, agama, ras dan lainnya yang dibingkai oleh kecintaan pada NKRI akan senantiasa menjadi alasan utama sehingga kejadian serupa tak akan pernah terjadi di negeri tercinta ini,” ucap Fahmi.

“Mari kita jaga negeri dan kota kita,” pungkasnya.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.