Harga Sembako Mulai Stabil

CISAAT – Meskipun harga komoditas dan kebutuhan pokok sempat mengalami lonjakan saat menjelang Idul Fitri, namun kini harga dan persediaan barang kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang berada di Kabupaten Sukabumi mulai berangsur stabil. Namun begitu, beberapa pedagang mengaku mengalami penurunan omset dibandingkan saat menjelang lebaran.

Data yang dihimpun Radar Sukabumi, hasil survei harga pekan ketiga Juni 2018, harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, daging, telur relatif stabil. Bahkan sebagian komoditas mengalami penurunan harga dibanding dengan pekan sebelumnya. Sema halnya dengan harga komoditas, rata-rata harga tetap stabil dan turun. Namun, cabe rawit merah dan hijau mengalami kenaikan.

Bacaan Lainnya

Yuyun (39), salahsatu pedagang yang berjualan di Pasar Semi Modern Cisaat mengaku mengalami penurunan pendapatan dibanding dua pekan sebelumnya menjelang Idul Fitri. Kendati demikian, dirinya menyebut sejumlah barang kebutuhan pokok dan komoditas harganya saat ini mengalami penurunan.

“Rata-rata harganya tetap dan menurun, paling hanya cabe rawit merah dan hijau yang mengalami kenaikkan karena memang barangnya cukup susah didapat. Kalau soal omset ya jelas bagusan dua minggu lalu,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/6).

Ibu berhijab itu menerangkan, konsumen yang datang ke pasar pasca lebaran berkurang dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Walaupun begitu, dirinya memaklumi karena memang masih dalam suasana libur lebaran.

“Ya pastinya, pembeli berkurang. Wajar mungkin pada liburan, paling hanya pedagang kecil aja yang biasa belanja, terus yang cukup laku itu ikan asin dan buah-buahan, Insyaallah ke depannya normal lagi seperti biasanya,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *