KABUPATEN SUKABUMI

Hapunten, Dilarang Berwisata ke Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan aktivitas wisata ke kawasan wisata Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dalam rangka libur Lebaran 2020. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs H Iyos Somantri yang juga Ketua Badan Pengelola Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp).

Iyos mengatakan, imbauan ini didasarkan keprihatinan yang mendalam atas kondisi pandemi virus corona sehingga memengaruhi segala sektor kehidupan.

“Untuk memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Sukabumi khususnya, umumnya di Jawa Barat dan Indonesia, saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya para pengunjung untuk melakukan hal-hal seperti menghindari tempat-tempat keramaian yang berpotensi sebagai tempat penyebaran virus corona, kemudian menghindari tepat kerumunan dan lokasi umum lainnya,” kata Iyos dalam keterangan tertulis diterima Radarsukabumi.com, Senin (25/5/2020).

Selain itu, kata Iyos lagi, pihaknya meminta untuk menunda kegiatan yang melibatkan massa, menerapkan physical distancing dengan jaga jarak setidaknya 1,5 meter dan menggunakan masker jika terpaksa pergi ke luar rumah dan disiplin dalam mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

“Bagi para wisatawan kami minta untuk sementara tidak mengunjungi kawasan Ciletuh-Palabuhanratu hingga masa pandemi berakhir,” ujarnya.

Himbauan Ketua Badan Pengelola Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark

Hapunten, Dilarang Berwisata ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Dikirim oleh RADAR SUKABUMI pada Minggu, 24 Mei 2020

(izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button