KABUPATEN SUKABUMI

Gugus Tugas Covid-19 Target Swab Test 985 Orang

RADARSUKABUMI.com — Gugus tugas percepatan penangan covid-19 Kabupaten Sukabumi, menggelar swab test massal yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung dari Senin hingga Sabtu (20/6) ini, gugus tugas menargetkan sebanyak 985 orang untuk dilakukan test.

“Kegiatan ini sudah berlangsung dari Senin hingga Sabtu 20 Juni mendatang,” kata Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah kepada Radar Sukabumi, Jumat (19/6).

Dalam kegiatan ini, lanjut Ramdansyah, petugas bakal menguji sampel swab untuk seluruh pegawai di instansi pemerintah. Misalnya saja, Dinas Sosial (Dinsos), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Selain itu, pegawai pemerintahan juga, swab test ini untuk pegawai supermarket yang ada di wilayah Cibadak (Ramayana), masyarakat termasuk seluruh tenaga kesahatan dan PDP yang ada di rumah sakit ini,” ujarnya.

Menurut Ramdansyah, 15 petugas laborarotium kesehatan disiapkan untuk mengambil sampel lendir hidung dan tenggorokan dari ratusan orang dengan kategori khusus tersebut.

“Kami sengaja dalam swab tes ini dilakukan di di tenda dom agar memiliki sirkulasi udara yang baik dan bisa menampung banyak orang,” paparnya.

Ramdansyah berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam mencegah penyebaran pirus Corona ini dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Kami harap masa pandemi ini bisa segera berakhir. Silahkan bagi masyarakat yang hendak melakukan swab test bisa langsung datang ke rumah sakit karena kegiatan akan berlangsung sampai Sabtu,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button