Gebyar Jalan sehat UPK Nagrak, Langkah Awal Perangi Bank Emok

  • Whatsapp

NAGRAK — Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Nagrak gelar jalan sehat yang diikuti oleh anggota kelompok SPP yang ada di UPK Nagrak dan masyarakat, Sabtu (17/2).

Didalam kegiatan jalan sehat ini, UPK Nagrak memberikan penghargaan kepada kelompok SPP terbaik di tahun 2017, simbolis santunan anak yatim, pembagian doorprize berupa alat-alat elektronik dan hadiah menarik lainnya.

Read More

Untuk memeriahkan kegiatan jalan sehat ini UPK Nagrak menampilkan kesenian khas Nagrak yaitu Carbo (Carita Bodoran), Carbo ini dalam lawakannya diisi dengan materi tentang bagaimana cara pinjam ke UPK, apa saja keuntungan jika pinjam ke UPK, bagaimana cara menabung di UPK dengan produk BJB BSA yang gratis biaya admin seumur hidup, dan penjelasan tentang surplus UPK yang dikembalikan lagi kepada masyarakat.

Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Nagrak yang telah berdiri selama kurun waktu kurang lebih 10 tahun, sejak berdiri dari tahun 2008, pada akhir tahun 2017 UPK Nagrak mendapatkan keuntungan kotor sebesar Rp. 1.5M dengan keuntungan bersihnya atau surplus Rp 1.13M.

Dari surplus tersebut UPK Nagrak mengeluarkan dana Sosialnya diantaranya untuk Kegiatan ekonomi masyarakat, kegiatan santuan anak yatim/jompo, rehab rumah tidak layak huni dan yang sangat menyentuh kepada anggota kelompok SPP adalah kegiatan Gebyar UPK yaitu kegiatan Jalan Sehat Bersama UPK Nagrak, kegiatan tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga sangat meriah.

Acara ini memiliki maksud dan tujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa UPK Nagrak ini bukan bank emok/bank keliling yang keuntungannya dibawa lari untuk kepentingan pribadi. Sedangkan UPK Nagrak, keuntungan yang didapatnya kembali lagi kepada masyarakat dan bisa langsung dirasakan, ini upaya kami selaku Pengelola Dana Bergulir masyarakat dalam memerangi bank keliling atau bank emok.

Dengan acara ini masyarakat bisa paham bahwa UPK inilah yang cocok menjadi mitra dalam kegiatan simpan pinjam untuk menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat dan sudah terbukti menjadi lembaga yang amanah dan selalu hadir untuk masyarakat. UPK Nagrak bertekad selalu menjadi Lembaga yang amanah, akuntable dan mandiri. (*)

 

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *