Ezequiel Garay, Pemain Liga Spanyol Pertama yang Positif Corona

  • Whatsapp
Ezequiel Garaya adalah pemain Valencia dan Liga Spanyol pertama yang terjangkit virus corona

RADARSUKABUMI.com – Klub La Liga Valencia mengonfirmasi lima pemain dan staf klub tersebut positif terkena virus corona (Covid-19), termasuk pemain bertahan asal Argentina Ezequiel Garay.

Menurut laporan AFP dari Madrid, Spanyol, Senin, Valencia mengatakan mereka semua yang terdampak sekarang berada di rumah, dalam kondisi kesehatan yang baik dan mematuhi langkah-langkah isolasi diri.

Bacaan Lainnya

Garay, yang akan kehilangan sisa musim kompetisi karena cedera lutut, menjadi pemain pertama dalam La Liga yang dikonfirmasi positif Covid-19, Minggu (15/3).

“Jelas saya salah langkah pada 2020. Saya sudah dites positif virus corona, saya baik-baik saja dan sekarang hanya mendengarkan otoritas kesehatan, saat ini dalam isolasi,” tutur Garay.

Valencia menkonfirmasi lebih banyak kasus tidak lama setelah pengumuman Garay. “Valencia CF mengonfirmasi lima kasus positif COVID-19 virus corona telah terdeteksi di antara staf dan pemain tim utama. Semua orang ini sekarang berada di rumah, dalam kondisi sehat dan mematuhi langkah-langkah mengisolasi diri.”

Valencia bermain tanpa penonton pada Selasa dalam Liga Champions melawan Atalanta, tim Serie A yang berbasis di Lombardy, salah satu kawasan terparah akibat virus tersebut di Italia.

Setelah memainkan laga tandang leg pertama di Atalanta pada 19 Februari tanpa larangan terhadap penonton, Valencia adalah salah satu dari klub Spanyol pertama yang melakukan tindakan pencegahan.

Klub tersebut mengumumkan pada 28 Februari bahwa mereka akan menangguhkan semua aktivitas non-olahraga dengan tim utama setelah seorang jurnalis yang menghadiri pertandingan pembuka melawan Atalanta dipastikan telah dinyatakan positif.

Semua keterlibatan dengan media sebelum dan sesudah pertandingan berikutnya melawan Real Betis pada 29 Februari dan Alaves pada Jumat dibatalkan, sementara penghormatan kepada mantan pemain klub David Villa juga ditiadakan.
La Liga sejak itu menangguhkan semua pertandingan liga selama dua minggu sementara klub-klub telah menutup tempat latihan mereka dan memerintahkan pemain untuk berlatih sendiri di rumah. (afp/antara/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *