DWP DPESDM Gandeng Prodi Sarjana Keperawatan UMMI

SUKABUMI – Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DWP DPESDM) Kabupaten Sukabumi menggandeng Program Studi (Prodi) Sarjana Keperawatan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bersama melakukan penyuluhan kesehatan, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Pola hidup sehat keluarga, menjadi topik utama dalam sesi penyuluhan yang menghadirkan Ketua Prodi Sarjana Keperawatan Fakultas Kesehatan UMMI, Ns. Ria Andriani di Ruang Pertemuan (Ruper) DPESDM Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/2).

Bacaan Lainnya

Selain menjadi narasumber, Ria juga memimpin langsung tes kesehatan bagi para Anggota dan Pengurus DWP DPESDM Kabupaten Sukabumi.

“Dalam layanan tes kesehatan ini yang kami berikan ini berupa tes kolesterol, gula darah, tekanan darah, denyut nadi, penimbangan hingga pengukuran tinggi badan,” kata Ketua Prodi Sarjana Keperawatan Fakultas Kesehatan UMMI, Ns. Ria Andriani melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, Ketua DWP DPESDM Kabupaten Sukabumi, Reny Sukmawani menjelaskan bahwa DWP merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Adapun tugas pokoknya adalah untuk membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak,” tutur Ketua DWP DPESDM Kabupaten Sukabumi, Reny Sukmawani.
Tidak hanya itu, DWP juga bertugas meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental serta spiritual anggota, agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

“Nah berdasarkan tugas pokok itulah maka DWP DPESDM Kabupaten Sukabumi berupaya menapakkan peran lebih lagi, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Salah satu implementasinya masih kata perempuan yang terkenal smart itu, diwujudkan dalam bentuk kerjasama dengan berbagai pihak.

“Diantaranya yang baru saja kami laksanakan itu berupa kegiatan penyuluhan kesehatan tentang pola hidup sehat keluarga, serta pemeriksaan kesehatan gratis ini,” tuturnya.

Renny yang menguasai empat hak cipta itu berharap dua kegiatan tersebut dapat berdampak pada peningkatan kualitas sumberdaya anggota DWP, sekaligus keluarga.

“Karena pada dasarnya keluarga sehat dan sejahtera berasal dari ibu yang cerdas. Arti ibu yang cerdas di sini adalah ibu yang mampu memahami bagaimana menerapkan pola hidup sehat pada keluarganya.

Semoga dengan kegiatan ini maka pengetahuan yang diperoleh dari materi yang disampaikan narasumber dapat diimplementasikan oleh para Anggota DWP DPESDM dalam keluarganya,” tandasnya. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *