Dua Pohon Tumbang ‘Lumpuhkan’ Sukabumi

  • Whatsapp
Polres Sukabumi
Evakuasi pohon tumbang oleh anggota Polres Sukabumi di Jalan Bhayangkara, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/10).

SUKABUMI – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sukabumi mengakibatkan musibah pohon tumbang di dua lokasi berbeda, Minggu (24/10).

Dari data yang diterima Radar Sukabumi, kejadian tersebut berada di Jalan Raya Palabuhanratu, Desa/Kecamatan Bantargadung dan di Jalan Bhayangkara, Kampung Kebon Tarum, Kecamatan Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Akibat dari peristiwa tersebut, akses lalu lintas menjadi tersendat lantaran pohon menutupi nyaris seluruh badan jalan.

Untnuk kejadian di Jalan Raya Palabuhanratu batang pohon patah hingga menimpa kabel milik PLN terjadi sekitar pukul 15.25 WIB. Sementara pohon tumbang yang menutup ruas jalan Bhayangkara, tepatnya depan asrama Polisi Polres Sukabumi terjadi sekitar pukul 16.25 WIB.

Kapolsek Warungkiara Polres Sukabumi, Iptu Nandang menyatakan akibat hujan deras disertai angin kencang juga petir mengakibatkan dahan atau ranting mengakibatkan pohon jenjeng patah dan menimpa kabel listrik milik PLN akibatnya kabel tersebut putus.

“Tadi akses jalan umum sempat putus akibat terhalang pohon yang patah, namun kami bersama warga langsung evakuasi dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilewati kembali,” ujar Nandang dalam keterangannya.

Sementara kejadian pohon tumbang di Jalan Bhayangkara, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra memerintahkan Kasat Samapta dan anggotanya untuk mengevakuasi batang pohon yang menghalangi jalan umum dan memberesihkan jalannya.

“Saya dan anggota bersama Basarnas dan dibantu warga atas arahan Kapolres Sukabumi berhasil memotong dan mengevakuasi batang pohon yang menghalangi jalan,” jelas Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni.

Kendati menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup lama, namun beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka akibat pohon tumbang tersebut. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *