Dua Desa di Kecamatan Caringin Sukabumi Diterjang Longsor

Petugas gabungan saat meninjau lokasi tanah longsor
DITINJAU : Petugas gabungan saat meninjau lokasi tanah longsor yang menerjang Kampung Lebak Solokan, RT 20/RW 07, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin pada Minggu (11/09).(foto : ist)

SUKABUMI — Dua desa di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi diterjang Longsor, meski tidak ada korban jiwa longsor yang terjadi di Desa Pasirdatar Indah dan Desa Sukamulya ini merusak area perkebunan dan rumah penduduk.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria Zulkarnain dalam laporannya menjelaskan, peristiwa bencana yang terjadi pada Sabtu (10/09) malam ini, menyebabkan tanah longsor di dua desa yang ada di Kecamatan Caringin. Yakni, di Kampung Baru Caringin, RT 07/RW 02, Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin.

Bacaan Lainnya

“Kejadianya sekitar pukul 18.30 WIB. Dampaknya material longsor dan mengakibatkan satu petak kebun warga bernama Pak Kamal tertimbun material tanah sepanjang 10 meter dengan tinggi enam meter dan lebar dua meter,” kata Sandra kepada Radar Sukabumi pada Minggu (11/09).

Sementara, titik bencana longsor lainnya menerjang di Kampung Lebak Solokan, RT 20/RW 07, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin pada sekira pukul 18.00 WIB, mengakibatkan satu unit rumah milik Pian terdampak longsoran tanah di bagian kamarnya. “Ini terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi,” paparnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi langsung menginstruksikan petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Kecamatan Caringin untuk segera meninjau ke lokasi kejadian serta melakukan koordinasi bersama pemerintah desa yang terdampak dari becana alam itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.