DPRD Kabupaten Sukabumi

Warga Sekarwangi Minta Perbaikan Irigasi

CIBADAK — Masyarakat Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak berharap pemerintah segera melakukan perbaikan jaringan irigasi dan penambahan modal pertanian dibeberapa titik lahan produktif.

Hal itu disampaikan pada saat reses anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ade Dasep Zaenal Abidin yang diadakan di Saung Pergerakan Cibadak, kemarin.

Kepala Desa Sekarwangi Abeng Baenuri menyampaikan aspirasi kepada anggota legislatif bahwa jaringan irigasi di beberapa kedusunan kondisinya tidak stabil, pasalnya jika terjadi musim kemarau dibeberapa wilayah suka terjadi kekeringan.

Menurutnya, ada beberapa lokasi yang sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Soalnyanya, ketika wilayah itu dilanda hujan lebat, saluran irigasi sudah tidak dapat mengalirkan air dengan semestinya. Kondisi ini akan semakin memburuk ketika musim kemarau karena sudah tidak ada air dalam jaringan irigasi itu.

“Dalam musim hujan saja, air dalam irigasi tidak sepenuhnya cukup untuk memenuhi kebutuhan pengairan sawah sekitar. Karena jaringannya bocor, apalagi kalau kemarau tidak ada air yang sampai,” ujar abeng

Dalam penyerapan aspirasi yang dihadiri oleh sekitar ratusan warga ini juga disampaikan berbagai keluhan serta harapan masyarakat khususnya sektor pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi dan sebagainya.

Loading...

Menanggapi usulan tersebut, pihaknya akan mencoba untuk membawa sejumlah keluhan warga dan disinergikan dengan pemerintah daerah. Dalam realisasinya nanti akan dilaksanakan menurut skala prioritas serta tingkat manfaatnya.

“Kami akan bersinergi dengan pemerintah daerah agar aspirasi yang disampaikan ini bisa kita realisasikan. Tetapi tetap kita prioritaskan yang lebih urgen,” kata dia.

Dirinya juga mengimbau agar aspirasi warga tersebut juga disampaikan kepada wakil rakyat lainnya di daerah pemilihan setempat. Pasalnya di dapil III banyak dewan yang duduk di DPRD. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button