DPRD Kabupaten Sukabumi

Kunker, Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi: Semoga Banyak Raperda Inisiatif

SUKABUMI — Dalam rangka meningkatkan kualitas peran sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar kunjungan kerja ke DPRD Kota Cimahi.

Komisi yang dipimpin Paozi Nurzaman ini berharap, ke depan pihaknya bisa melahirkan peraturan yang diinisiasi lembaga legislatif dalam upaya membangun Sukabumi Lebih Baik.

“Alhamdulillah banyak pelajaran dan wawasan baru yang kami terima. Insyaallah, akan kami aplikasikan di Kabupaten Sukabumi,” ujar Paozi Nurzaman saat dihubungi media.

Paozi mengaku, DPRD Kota Cimahi ini sudah terbilang optimal dalam melakukan dan menjalankan fungsinya. Mulai dari budgeting hingga legislasi. Sehingga menurutnya, keberhasilan DPRD kota Cimahi perlu ditiru.

“Kami kira, selama itu untuk kebaikan, tak ada salahnya kita meniru. Terlebih lagi, kami dari Komisi I sepakat untuk memikirkan bagaimana caranya Kabupaten Sukabumi bisa lebih maju lagi,” akunya.

Menurut Paozi, Komisi yang ia pimpinnya itu memiliki sedikitnya 11 mitra kerja. Mulai dari urusan pemerintahan, perizinan, organisasi kemasyarakatan dan lainnya. Ia pun berharap, setelah melakukan studi bandingnya itu, kinerja Komisi I lebih maksimal.

“Ini semata-mata demi Kabupaten Sukabumi lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi I dari Fraksi Gerindra, Usep Wawan.

Ia mengaku banyak hal yang dipelajari di DPRD Kota Cimahi, terlebih lagi dalam hal urusan Perda yang diinisiasi oleh lembaga legislatif.

“Mudah-mudahan hal positif ini bisa kita tiru di Kabupaten Sukabumi,” singkatnya. (Adv)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button