Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Kerusuhan Pawai Samenan MD di Kadudampit

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara

“Iya, kan samenan itu. Khususnya pawai ini kan biasanya menjadi salah satu biangkerok kemacetan arus lalu lintas. Bahkan, baru-baru ini terjadi gesekan antara peserta pawai dan warga setempat. Nah, insident ini harus jadi pembelajar semua pihak. Terutama, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya di wilayah Kecamatan Kadudampit, agar bisa menjaga diri dari emosi dan menjaga kesantunan.

Bacaan Lainnya

Karena, wilayah Sukabumi ini merupakan orang Sunda dan budaya Sunda ini, merupakan budaya santun serta orang Sukabumi ini, orangnya ramah-tamah. “Jadi jangan sampai Sukabumi ini sedikit-sedikit pekelahian dan tawuran,” timpalnya.

Sementara mengenai kerusuhan pawai karnaval yang terjadi di wilayah Kadudampit, ia mewakili nama DPRD Kabupaten Sukabumi, sangat mengapresiasi kepada petugas Polri dan TNI yang sudah bekerja dan berupaya untuk menengahi perikaian itu. “Sehingga perkaranya berakhir islah atau damai,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *