DLH Kabupaten Sukabumi Siapkan Strategi Meningkatnya Volume Sampah Selama Lebaran

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi
Kabid Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Tana Indra Permana memantau tempat pembuangan sampah.

SUKABUMI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi mencatat, selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah 2022 Masehi, ada peningkatan volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) akhir.

“Ya, ada peningkatan volume sampah selama bulan puasa ini. Peningkatannya sebesar 10 sampai 15 persen,” ujar Kabid Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Tana Indra Permana kepada Radar Sukabumi, Senin (25/4).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, jenis sampah yang mendominasi saat ini, yaitu sampah domestik rumah tangga yang sebagian besar merupakan bahan organik.

“Misalnya sampah dari dapur, sisa-sisa makanan, pembungkus selain kertas, karet dan plastik, tepung, sayuran, kulit buah, daun dan ranting,” ucap Tana.

Di sisi lain, tambah Tana mengantisipasi meningkatnya volume sampah pada libur lebaran nanti, terutama di kawasan wisata pihaknya akan mempekerjakan pegawainya secara lebur.

“Pada H-1 dan H-1 pegawai kami akan ada yang lebur dan tidak ada yang libur. Bahkan yang bertugas atau piket 100 persen harus masuk. Kami mengimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Sukabumi agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di kawasan wisata,” tandasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar