Dispar Optimistis Wisata Sukabumi Bangkit

Sigit Widarmadi
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi

SUKABUMI – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi mengaku optimistis sektor pariwisata ekonomi dapat bangkit kembali.

Apalagi di Kabupaten Sukabumi memiliki potensi wisata yang dikenal dengan gurilaps yakni gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai.

Bacaan Lainnya

Sigit menegaskan, selama dua tahun pandemi Covid-19 menghantam seluruh sektor termasuk sektor pariwisata. Kendati begitu dirinya meyakini sektor pariwisata dapat kembali bangkit seiring menurunnya tingkat penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi, tentunya diharapkan sektor pertanian dan pariwisata dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat yang saat ini tengah dalam keterpurukan. Kami optimis dengan segudang potensi yang ada ekonomi dapat tumbuh kembali,” ujar Sigit kepada Radar Sukabumi.

Menurut Sigit, saat ini masyarakat sudah diperbolehkan untuk berwisata ke tempat-tempat wisata yang dinilai menarik bagi wisatawan. Termasuk ke objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Terlihat di beberapa objek pariwisata Sukabumi, khususnya saat libur weekend, Sabtu dan Minggu para wisatawan mulai antusias berdatang, baik ke wisata pantai, alam maupun lainnya. Ini menjadi secercah harapan di sektor pariwisata, termasuk pelaku usaha untuk kembali bangkit,” paparnya.

Di sisi lain, Sigit menegaskan wisatawan maupun pelaku usaha di dalamnya harus menerapkan menerapkan protokol kesahatan (prokes) sesuai dengan ketentuan dan anjuran dari pemerintah. Hal itu untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan antisipasi terpaparnya virus.

“Kami bersama dengan stakeholder, TNI, Polri, Satpol-PP dan lainnya akan terus berkolaborasi agar wisatawan dapat menerapkan atau disiplin protokol kesehatan saat berwisata ke destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.