Disapu Angin, Atap SDN Babakansirna Cibadak Ambruk, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
AMBRUK : Atap SDN Babakansirna Cibadak ambruk disapu angin kencang pada Sabtu (23/1/2021) lalu sekitar pukul 09:35 WIB.

CIBADAK — Angin kencang, masih menjadi momok menakutkan sejak akhir hingga awal tahun ini. Faktanya, ruang kelas SDN Babakansirna, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak menjadi korban amukan angin.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/1/2021) lalu sekitar pukul 09:35 WIB. Akibat amukan angin kencang itu, satu bangunan dikategorikan rusak berat karena hampir semua atap ruangan kelas itu porak-poranda.

Bacaan Lainnya

Beruntung, karena kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Sukabumi hingga saat ini masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengungkapkan, amukan angin kencang yang terjadi di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak tersebut merusak atap sarana pendidikan, yakni satu ruang kelas SDN Babakansirna.

“Betul, kejadiannya Sabtu, penyebab ambruknya atap ruang kelas SDN Babalansirna itu karena angin kencang. Dari laporan yang masuk, kategorinya rusak berat,” sebutnya kepada Radar Sukabumi, Minggu (24/1/2021).

Peristiwa tersebut, telah dilaporkannya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk tindak lanjut penanganannya. Mudah-mudahan sebelum pembelajaran tatap muka di mulai atap SDN Babakansirna bisa diperbaiki.

“Kami sudah berkoordinasi dengan instansi yang bersangkutan, yakni Dinas Pendidikan untuk tindak lanjut kerusakan akibat angin kencang itu,” ujarnya.

Daeng menyebut, angin kencang menjadi penyebab bencana yang cukup mendominasi sejak Desember tahun lalu. Karena memang, dari perkiraan BMKG potensi hujan yang disertai angin kencang masih bakal terjadi hingga akhir bulan ini.

“Sudah cukup banyak bencana yang disebabkan oleh angin kencang, rata-rata angin kencang itu merobohkan pohon dan menimpa bangunan yang ada di bawahnya,” terangnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *