Dinkes Sebut Percepatan Vaksinasi Baru 20 Persen

  • Whatsapp
Puskesmas Sukabumi
MENYIMAK : Para Kepala Puskesmas dan APDESI Kabupaten Sukabumi saat mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di aula Hotel Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Kamis (16/09).(Foto : DENDI/RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi menggelar edukasi dan sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19 bersama para Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi di aula Hotel Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi pada Kamis (16/09).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid kepada Radar Sukabumi mengatakan, pemerintah pusat menginginkan bahwa percepatan vaksinasi ini minimal sudah bisa tercapai di angka 50 persen dari jumlah sasaran yang ada di tiap-tiap kabupaten dan kota. Hal tersebut, sesuai dengan dari pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Petani ‘Ngamuk’ Harga Rp0, Jokowi AKhirnya Borong 2 Ton Sawi Kebonpedes

“Untuk ketersediaan vaksin itu akan tergantung juga pertama kepada distribusi vaksin yang diberikan dari pemerintah pusat dan kemudian juga akan dipengaruhi dengan percepatan bagaimana cara menghabiskan vaksin yang sudah ada. Tetapi Alhamdulillah untuk Kabupaten Sukabumi telah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan di 63 fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” kata Harun kepada Radar Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *