Dinas PU Kabupaten Sukabumi Gelar Bazar Murah di Puncak Acara Hari Bakti ke 77

Kadis PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar
Kadis PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar saat diwawancara sejumlah wartawan. (Foto : Nandi Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Dalam rangka memperingati hari bakti pekerjaan umum ke 77, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi menggelar bazar murah di halaman kantor dinas jalan Pasanggarahan, Desa Cimangu, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (21/12/2022).

Pantauan dilapangan, sejumlah produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah dipasarkan dalam bazar murah tersebut, tidak hanya itu juga terdapat pelayanan adiminitrasi dan kependudukan disdukcapil juga pelayanan Surat Izin Mengemudi serta lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala dinas pekerjaan umum Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengatakan kegiatan bazar murah yang dilaksanakan merupakan puncak acara hari ulang tahun bakti pekerjaan umum, setelah sebelumnya sejumlah kegiatan telah dilaksanakan yakni bakti sosial.

“Hari ini rangkaian kegiatan hari bakti PU ke 77, ini puncak acara, dan kami momentum ini mengadakan bakti sosial mulai bedah rumah hingga kunjungan ke warga yang terdampak bencana,” ujar Asep Japar.

“Hari ini ada donor darah dan bazar murah, kenapa saya melakukan hal ini kita merangkul para UKM yang ada di kabupaten Sukabumi kita bangkitkan yang selama ini terdampak pandemi,” lanjutnya.

Tidak hanya para pelaku UMKM, dinas pekerjaan umum kabupaten Sukabumi juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan minimarket yang ada di Palabuhanratu dan dinas serta intansi lainnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita rangkul semua, bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan minimarket, kita berkumpul di sini dengan menurunkan harga dari harga pasaran termasuk, ternasuk UMKM di Kabupaten Sukabumi dan Palabuhanratu,” jelasnya.

“Selain bazar murah, ada pelayanan untuk adminduk, kita gadeng dari Disdukcapil supaya ada pelayanan tentang administrasi kependudukan saya undang, kita manfaatkan momen ini,” terangnya.

Masih kata Asep Japar, kegiatan bazar murah dan pelayanan adminduk serta lainnya sudah dikaksanakan sejak hari kemarin, menurut Asep masyarakat sangat antusias hal itu stand stand dalam bazar murah banyak diserbu masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dapur.

“Harapan kami kedepan dinas PU terus ada perubahan perubahan dan merangkul masyarakat membangkitkan kembali para pelaku UMKM. Alhamdulillah beberapa produk yang dipasarkan distand dari Palabuhanratu dan Kabupaten Sukabumi, kami adakan selama dua hari banyak diserbu masyarakat,” bebernya.

Pos terkait