BEM UBSI Kampus Sukabumi, Sukses Gelar LDKM

BEM UBSI Sukabumi
Badang Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Sukabumi

SUKABUMI – Badang Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus  Sukabumi sukses menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM).

Kegiatan  bertemakan “Build Quality For Value”. di gelar di Vila Yawitra Asri, Jalan Nagrak – Kadudampit KM 6 No.  11, Cisaat, Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jumat-Minggu (15-18/12/2022).

LDKM sendiri merupakan, kegiatan pelatihan dasar untuk memberikan bekal tentang segala hal yang berkaitan  dengan kepemimpinan, sehingga nantinya setiap pengurus akan menjadi pemimpin yang berkompeten di  bidangnya masing-masing. Sebanyak 21 peserta hadir pada saat kegiatan tersebut.

Ketua BEM UBSI kampus Sukabumi, Ce Mulya Raka mengatakan, LDKM Universitas BSI Kampus Sukabumi  merupakan suatu kegiatan untuk melatih kepemimpinan, kedisiplinan serta tanggung jawab mahasiswa UBSI.

Hal  ini tentunya juga menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi di lingkungan UBSI Kampus  Sukabumi. Adapun perserta kegiatan LDKM BEM UBSI Kampus Kota Sukabumi 2022 adalah seluruh calon anggota BEM Kampus Kota Sukabumi.

“Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengesahan calon legislatif anggota Badan Eksekutif Mahasiswa yang akan diikuti oleh seluruh anggota dan calon anggota Badan Eksekutif Mahasiswa di lingkungan UBSI Kampus Kota Sukabumi, serta materi tetang kepemimpinan dan problem solving yang disampaikan oleh narasumber dari bidang Kemahasiswaan Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi, Bapak Dede Wintana, ” ucapnya.

Sementara itu, dosen sekaligus bidang Kemahasiswaan Universitas BSI Kampus Sukabumi, Dede, mengungkapkan mahasiswa sebagai agen perubahan sejatinya menjadi manusia yang menjadi kaum intelek dan generasi penerus bangsa, serta mampu berkontribusi bagi masyarakar guna mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Ia pun berharap dengan diadakan kegiatan LDKM ini memberikan pemahaman dan dalam berorganisasi yang baik dan benar sesui dengan pedoman SK Rektor dan kode etik mahasiswa yang berlaku di Universitas BSI

“Harapannya dengan diadakan kegiatan LDKM ini mahasiswa yang mengikuti keorganisasian yang ada dikampus dapat bisa setidaknya mengetahui bagaimana cara berorganisasi yang baik agar paham bagaimana cara nya berorganisasi yang sesuia dengan yang berlaku di universitas BSI,”pugkasnya. (wdy)

Pos terkait