Destinasi Wisata Sukabumi Mulai Ditutup

  • Whatsapp
Anggota Polsek Cidahu saat memasang baliho himbauan penutupan sementara destinasi wisata.

RADAR SUKABUMI — Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, sejumlah anggota Polsek Cidahu memasang baliho himbauan penutupan sementara destinasi wisata di Terminal Bayangan Cidahu, Kecamatan Cidahu, kKamis (2/4).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cidahu bersama Pemerintah Desa (Pemdes) selain melaksanakan pemasangan baligho juga lakukan penyemprotan cairan disinfektan disekitar area terminal.

Read More

“Kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Cidahu, Brigadir Jejen Saepuloh kepada Radar Sukabumi.

Tak hanya itu, Polsek Cidahu juga menyampaikan himbauan maklumat Kapolri nomor: Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Menghimbau warga agar tidak mudik dan tidak mengadakan acara yang melibatkan banyak orang untuk antisipasi agar mencegah terjadinya penularan virus Covid- 19,” paparnya.

Menurutnya, untuk keselamatan masyarakat Polri mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto.

“Kami juga menyampaikan sanksi bagi masyarakat yang menghalang-halangi kebijakan pemerintah pada saat pelaksanaan penanggulangan wabah sesuai dengan UU nomor 4 tahun 1984 Tentang Wabah Penyakit Menular,” ucapnya.

Pihaknya kembali meminta, semua elmen dapat mendukung untuk bersama menanggulangi wabah virus mematikan tersebut. “Kami minta masyarakat mengikuti arahan dari pemerintah terkait dengan pencegahan virus ini,” pungkasnya. (bam/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *