Desa

Jelang AKB, Iyos Resmikan Lembur Tohaga

RADARSUKABUMI.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Sukabumi, meresmikan lembur tohaga lodaya desa tangguh yang diselenggarakan di Bumi Ageung Paseban Kasepuhan, Desa Girijaya Kecamatan Cidahu.

Peresmian ini, dilakulan untuk mengoptimalkan kampung tangguh sehingga bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, persiapan ini menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di perkuat oleh pihak Kepolisian dengan konsep kampung tangguh.

“Kampung tangguh bertujuan mewujudkan tangguh Sumber Daya Manusia (SDM), tangguh kesehatan, tangguh logistik pangan, tangguh informasi, tangguh keamanan, tangguh psikologi dan tangguh budaya yang merupakan hal sangat luar biasa,” kata Iyos disela kegiatan, belum lama ini.

Lebih lanjut Iyos mengatakan, untuk mensukseskan program ini maka perlu adanya kerjasama yang solid dengan semua unsur baik pemerinta, masyarakat maupum pihak Kepolisian.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan kampung tangguh ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam antisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cidahu, AKP Afrizal menjelaskan terpilihnya Desa Girijaya sebagai desa tangguh meliputi beberapa hal diantaranya, memeiliki fasilitas protokol kesehatan yang cukup lengkap serta masyarakatnya sudah menerapkan dengan baik.

“Tentunya hal ini menjadi salah satu kriteria desa yang akan di jadikan kampung tohaga,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan utama didirikan nya lembur tohaga ini agar masyarakat lebih peduli dengan pencegahan Covid-19 dengan kampung tangguh ini diharapkan masyarakat lebih tertib dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu tujuannya untuk menjaga ketersedian pangan di daerah sehingga tidak terjadi kelangkaan,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button