Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Diobok-obok OJK Jabar, Ada Apa?

Desa Wisata Hanjeli Sukabumi
Ketua Pengelola Desa Wisata Hanjeli di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Asep Hidayat, saat menjelaskan soal petensi kawasan Desa Wisata Hanjeli kepada tim OJK Jabar.

SUKABUMI – Keberadaan objek destinasi di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, tampaknya bukan hanya jadi tempat buruan para wisatawan saja. Namun, objek wisata edukasi ini juga telah menyita perhatian para pejabat, mulai dari pemkab Sukabumi hingga Pemprov Jabar.

Seperti halnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat beserta timnya sengaja telah menyambangi kawasa Desa Wisata Hanjeli untuk melihat potensi lokal yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi Selatan, tepatnya di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengelola Desa Wisata Hanjeli di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Asep Hidayat kepada Radar Sukabumi mengatakan, kedatangan OJK Jabar beserta tim ke Desa Wisata Hanjeli itu, telah didampingi langsung oleh kepala Cabang BJB, Badan Pengelola CPUGGp, Kepala Bank BRI Sukabumi, Dinas Pariwisata, Dinas PMD, Camat Waluran dan Kepala Desa Waluran Mandiri.

“Ketika datang ke sini, kami langsung mencoba menyodorkan buku tamu digital, agar memudahkan data bisa terecord langsung,” kata Asep Hidayat kepada Radar Sukabumi pada Jumat (15/07).

Selain itu, sambung, pengelola Desa Wisata Hanjeli juga memperkenalkan perihal aplikasi Jekdes yang merupakan hasil kolaborasi dengan dewi hanjeli. “Sambil santai coba kita jelaskan tujuan kami dalam mengkonservasi pangan lokal hanjeli, diversifikasi olahannya dan edu tourismnya,” ujarnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga mengaku telah menjelaskan soal pangan lokal hanjeli dan potensi lainnya yang berada di kawasan Desa Wisata Hanjeli tersebut. Diantaranya, industri kreatif lokal Jampang. Seperti Teluh Jampang, Kopi Jampang, Opak Jampang serta potensi lainnya yang berada di Pajampangan.

“Kata tim OJK Jabar, ini potensi yang harus terus dikembangkan dan dikolaborasikan dengan seluruh stakehoalder. Bahkan, dari OJK sendiri tadi juga menyinggung kepada beberapa bank akan hadir dari Bank BJB dan Bank BRI. Semoga bisa dijadikan sebagai bagian kolaborasi, terutama dalam hal digitalisasi termasuk dalam hal lainnya,” pungkasnya. (Den)

Desa-Wisata-Hanjeli-Sukabumi
Ketua Pengelola Desa Wisata Hanjeli di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Asep Hidayat, saat menjelaskan soal petensi kawasan Desa Wisata Hanjeli kepada tim OJK Jabar.

Pos terkait