MCK RTH Taman Tenjo Resmi Sukabumi Mirip Sarang Hantu

MCK di RTH Taman Tenjo Remi
Kondisi MCK di RTH Taman Tenjo Remi di Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Sejumlah warga mengeluhkan Mandi Cuci Kakus (MCK), di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Tenjo Resmi, tepatnya di Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang sudah rusak dan tidak berfungsi.

Menurut satu diantara pengunjung RTH Taman Tenjo Resmi, Wildansyah (34) mengatakan, kondisi MCK tersebut sudah lama rusak dan belum diperbaiki oleh dinas terkait. Padahal tamannya, sambung dia, baru beberapa bulan ini diperbaiki.

Bacaan Lainnya

“Ada dua MCK di sini, tetapi tidak bisa digunakan, satu rusak pada bagian atapnya ambruk dan satu lagi tidak ada airnya, kotor serta banyak sampahnya,” kata Wildansyah.

Menurut Wildansyah, tidak berfungsinya sarana MCK sebagai penunjang itu, sangat mengganggu kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke RTH Taman Tenjo Resmi.

“Saya hampir setiap sore kesini kalau libur bawa anak anak, tempatnya nyaman, indah dan sejuk. Taman ini baru diperbaiki tapi MCK-nya malah dibiarkan rusak begitu,” terangnya.

Senada dengan Wildansyah, Wandi (37) mengungkapkan kondisi MCK di RTH Taman Tenjo Resmi itu sangat memprihatinkan dan tidak bisa digunakan sama sekali karena tidak terawat dengan baik.

“MCK rusak ini bagian atapnya ambruk karena tidak dirawat, di dalamnya banyak sampah, terutama itu bekas obat batuk,” timpalnya.

“Semoga saja ini menjadi perhatian pemerintah dan segera diperbaiki, karena sayang tempatnya sudah bagus banyak pengunjung juga setiap hari terutama sore hari,” bebernya.

Pengunjung lainnya, Ilham (27) menambahkan MCK yang tidak berfungsi itu terkesan mirip sarang hantu, tidak terawat, kumuh, dan merusak indahnya RTH Taman Tenjo Resmi ini.

“MCK itu sangat penting, jangan sampai terkesan depannya saja bagus tetapi di dalamnya fasilitasnya malah begitu. Serem keliatannya kaya sarang hantu,” singkatnya. (cr2/radarsukabumi).

MCK di RTH Taman Tenjo Remi
Kondisi MCK di RTH Taman Tenjo Remi di Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan