Dandim 0607: Semangat Pahlawan Patut Dicontoh

  • Whatsapp

PARUNGKUDA – Komandan Kodim 0607, Letkol Inf M Mahfud berpesan agar spirit perjuangan para pejuang yang bertempur di Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda dapat dicontoh oleh generasi muda Sukabumi.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi menjelang kemerdekaan ini harus terus dikenang sebagai salah satu perjuangan konkrit para pejuang Sukabumi dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Inggris merupakan salah satu negera kuat, tapi dalam pertempuran Bojongkokosan para pejuang bisa menang.

Tentunya, ini ada spirit perjuangan yang harus dicontoh oleh generasi penerus dengan mendasar pada potensi yang dimiliki masing-masing,” jelasnya dalam sambutan peringatan Hari Juang Siliwangi ke-13 di Monumen Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, akhir pekan lalu.

Kejadian ini, lanjutnya, telah menjadi inspirasi generasi muda di bumi Siliwangi. Semangat para pelaku sejarah dan kerelaan berkorban mereka tidak dapat dinilai dengan materi.

“Dengan tetap mengenang peristiwa heroik di Bojongkokosan, sebuah rasa hormat dan romantisme perjuangan itu kini harus kita sikapi dengan melakukan perjuangan dan pengabdian nyata sesuai dengan keahlian dan bidang masing-masing,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi menambahkan, peringatan hari Juang Siliwangi harusnya masuk dalam program dan dibiayai pemerintah daerah.

Sehingga ke depannya, acara serupa dapat digelar lebih meriah dengan jumlah peserta yang lebih banyak. “Target kita, seluruh anak di Kabupaten Sukabumi bisa mengetahui dan merasakan atmosfer perjuangan,” tambahnya.

Peringatan Hari Juang Siliwangi cukup erat kaitannya dengan sejarah perjuangan Bojongkokosan.

Ini tentunya peringatan sangat perlu diingat oleh seluruh masyarakat.

“Seluruh masyarakat harus tahu sejarah perjuangan Bojongkokosan, terutama pemuda dan para pelajar sehingga spiritnya dapat ditularkan dalam mambangun daerah,” pungkasnya. (cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *