KABUPATEN SUKABUMI

Cuaca Ekstrim Sukabumi, Longsor Terjang Ciemas, Loji dan Sirnaresmi

SUKABUMI – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya, telah menyebabkan bencana alam. Seperti banjir dan tanah longsor, Minggu (16/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, dari 47 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi, terdapat beberapa kecamatan yang diterjang bencana alam.

Seperti di wilayah longsor di Kampung Cikiray Cibongbon, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, telah menerjang satu rumah warga.

Sementara tebing setinggi 10 meter dan pohon jambu kopo setinggi lima meter di pinggir Jalan Kiaradua, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, ambruk dan menimbun badan jalan.

Bencana banjir dan longsor telah menyebabkan tebing di Tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, longsor hingga mengakibatkan akses jalan provinsi ruas Mareleng – Waluran – Palangpang, tertutup dan tidak bisa dilintasi kendaraan.

Camat Ciemas, Ahmad Gangga Senjaya mengatakan, setelah mengetahui kejadian bencana itu, pihaknya bersama sejumlah anggotanya dan petugas lainnya langsung meninjau ke lokasi kejadaian.

“Bencana ini, selain mengakibatkan akses jalan provinsi ruas Mareleng – Waluran – Palangpang tertutup banjir dan material lumpur, banjir juga telah merendam hektaran area lahan pesawahan,” katanya.

Jalan provinsi ruas Mareleng – Waluran – Palangpang tertutup banjir dan material lumpur.
Longsor di Kampung Cikiray Cibongbon, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok
Tebing setinggi 10 meter dan pohon jambu kopo setinggi lima meter di pinggir Jalan Kiaradua, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, ambruk dan menimbun badan jalan.

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button