Cuaca Ekstrim, Rumah Warga Surade Sukabumi Ambruk

  • Whatsapp
Kondisi bangunan rumah warga milik Nining di Kampung Ciherang, RT 08/07, Desa buniwangi Kecamatan Surade, ambruk setelah diguyur hujan deras.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Sukabumi bagian Selatan telah menyebabkan satu rumah warga milik Nining di Kampung Ciherang, RT 08/07, Desa buniwangi Kecamatan Surade, ambruk.

Seorang Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Surade, Solih Sunarya mengatakan, rumah tersebut ambruk setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras pada Selasa (27/10) sekira pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Dikarenakan posisi rumah sebelum kejadian sudah termasuk tidak layak huni. Sehingga saat diguyur hujan deras, bagian dapur rumah milik Ibu Nining langsung ambruk,” kata Solih kepada Radar Sukabumi, Rabu (28/10).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun, berdasarkan assessment di lapangan, keluarga korban mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp15 juta.

“Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, saat ini keluarga korban telah dievakuasi ke rumah saudara terdekatnya,” singkatnya. (Den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *