KABUPATEN SUKABUMI

Cegah Corona, Kelurahan Cibadak Bentuk Satgas

RADAR SUKABUMI — Pemerintah Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, menggelar pembentukan Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 atau Virus Corona di Aula Kelurahan Cibadak, Jumat (3/4).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Puskesmas Sekarwangi Cibadak, H Nasihin, Ketua RT/RW, para tokoh masyarakat, kader kesehatan, ketua LPM Kelurahan Cibadak, tim reaksi cepat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Cibadak.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja mengatakan, rapat pembentukan Satgas Pandemi Covid-19 Kelurahan Cibadak ini tentang susunan kepengurusan Satgas Gugus Kendali Covid-19.

“Rapat koordinasi yang dilaksanakan di tingkat Kelurahan Cibadak ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kecamatan dan atensi dari pemerintah baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten maupun atensi dari Kepolisian Republik Indonesia,” kata Sandi kepada Radar Sukabumi, Jumat (3/4).

Lebih lanjut Sandi, pembentukan Satgas ini untuk menentukan langkah dan upaya yang harus dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus corona.

“Satgas yang terbentuk inilah nantinya yang akan bergerak langsung di masing-masing RT dan RW sebagai langkah lanjutan deteksi dini pencegahan penularan virus corona,” paparnya.

Adapun langkah pencegahan yakni, Satgas melakukan sosialisasi kepada warga terkait dengan tata cara pencegahan penularan virus corona dan melakukan pendataan terhadap warga yang baru pulang dari luar negeri atau wilayah yang telah terdampak virus corona.

“Selain itu, menghimbau kepada warga agar tetap rumah serta mengurangi beraktivitas di luar rumah atau menghadiri tempat keramaian,” ujarnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, sambung Sandi, pihaknya berharap dapat mencegah penyebaran virus corona yang saat ini korbannya terus mengalami peningkatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama yang baik bisa mencegah penularan virus corona tersebut,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button