Camat Cicurug Tinjau Lokasi Terdampak Longsor dan Banjir, Begini Hasilnya

Camat Cicurug, Ading Ismail saat meninjau lokasi wilayah terdampak
DITINJAU : Camat Cicurug, Ading Ismail saat meninjau lokasi wilayah terdampak bencana alam di wilayah Kecamatan Cicurug.(foto : IST UNTUK RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Pasca terjadinya bencana longsor dan bencana banjir yang menerjang di beberapa titik di wilayah Kecamatan Cicurug, akibat hujan deras kemarin sore membuat Camat Cicurug, Ading Ismail tergugah untuk terjun ke lokasi.

Camat Cicurug didampingi anggota Satpol PP terjun langsung ke sejumlah lokasi untuk mencari solusi supaya tidak terjadi banjir di kemudian hari.

“Tadi saya mengecek ke lokasi banjir yang berada di Kampung Kebon Cau, guna memastikan penyebab banjir,” kata Camat Cicurug, Ading Ismail pada Selasa (14/06).

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, sambung Ading, pihaknya menyimpulkan bahwa penyebab banjir di Kampung Kebon Cau itu karena ada penyempitan saluran air. “Jadi kalau ada penyempitan saluran air atau gorong-gorong, otomatis air akan meluap dan masuk ke rumah warga, terutama jika hujan deras karena debit airnya meningkat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan