Calon Pejabat Perumda Mulai di Tes Psikotes, Ini Tahapan Selanjutnya

  • Whatsapp
SELEKSI : Peserta seleksi terbuka Perumda Kabupaten Sukabumi formasi Perumda Agro Sukabumi Mandiri saat mengikuti tes psikotes yang dilakukan di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi. (FOTO: LUPI RADAR SUKABUMI)

CICATANTAYAN — Para peserta seleksi terbuka Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Sukabumi, formasi Perumda Agro Sukabumi Mandiri (ASM) jalani tes psikotes. Tes tersebut merupakan bagian dari tahapan uji kelayakan dan kepatutan.

Beni Irawan, anggota Panitia Seleksi dewan pengawas dan direktur Perumda Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, tes psikotes merupakan bagian dari jenis seleksi pada tahapan uji kelayakan dan kepatutan dalam Selter tersebut. “Ini adalah bagian dari tahapan seleksi UKK, dimana pada UKK ini dibagi kedalam tiga jenis, mulai dari psikologi, tes tertulis hingga presentasi makalah yang dibuat olah masing-masing pendaftar,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui di lokasi tes psikotes di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/2/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun secara teknis tes psikotes ini dibagi kedalam tiga bagian, mulai dari peserta pada formasi Perumda ASM, Perumda ATE dan terakhir Perumda AMTJM Kabupaten Sukabumi. Pembagian tersebut, berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan yang berlebihan.

“Secara teknis memang di bagi kedalam tiga bagian, karena kami (Pansel) tidka ingin adanya kerumunan, kami pun terapkan protokol kesehatan sepeti masker, pengecekan suhu badan hingga handsanitizer,” ujarnya.

Sedangkan, tahapan akhir yakni pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan, wawancara akhir dan pengumuman hasil wawancara akhir. Adapun formasi dari tiga Perumda yang diseleksi tersebut terdapat enmpat formasi, mulai dari satu formasi dewas di Perumda AMTJM, satu formasi di dirut PD ATE dan dua dewan pengawas di Perumda ASM.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *