Brak, TPT di Simpenan Sukabumi Ambruk Timpa Rumah Warga

Longsor Sukabumi
Warga saat melakukan kerja bakti membersihkan meterial longsoran di Kampung Cimapag, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.(foto : ist)

SUKABUMI — Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tembok rumah di Kampung Selakopi Desa Cidadap ambruk dan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Kampung Cimapag, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Berdasarkan informasi dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, Kabupaten Sukabumi Dandi Sulaeman, peristiwa tembok dinding rumah dan TPT ambruk menimpa rumah warga di dua desa terjadi Kamis, (21/12) malam sekitar pukul 19.00 Wib saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang.

Bacaan Lainnya

Beruntung, kata Dandi, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut hanya saja satu unit rumah warga di Kampung Cimapag, Desa Loji milik Parli mengalami rusak sedang setelah tertimpa material TPT dari rumah milik Iyus.

“Iya akibat labilnya konstur tanah dari TPT, satu unit rumah tertimpa dan satu unit lagi terancam ikut ambruk, dari 2 keluarga yang terdampak 8 jiwa,” kata Dandi.

Pos terkait