Bocah 12 Tahun Tenggelam di Sungai Curug Ngebul

  • Whatsapp
Suasana rumah duka korban korban laka sungai di Curug Ngebul, Kecamatan Cikakak, Jumat (27/11).

CIKAKAK – Nasib nahas menimpa Ruslandi (12) warga Kampung Cipedes, RT 02/10, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak. Bocah yang duduk di kelas I Tsanawiyah itu ditemukan tewas di Curug Ngebul Kecamatan Cikakak, Jumat (27/11).

Ketua Forum Koordinasi Sar Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq mengatakan, peristiwa kecelakaan sungai bermula saat korban bersama empat orang temannya tengah bermain air di Sungai Curug Ngebul yang lokasinya berada di wilayah perbatasan dua desa antara Desa Ridogalih dan Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak.

Bacaan Lainnya

“Petugas kita Koorpos SARDA Cikakak telah menerima laporan dari keluarga korban, bahwa sekira pukul 12.00 WIB, korban atas nama Ruslandi telah dikabarkan menghilang saat berenang di sungai Curug Ngebul,” kata Okih kepada Radar Sukabumi, Jumat (27/11).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menginstruksikan sejumlah anggotanya untuk bersama-sama membantu melakukan pencarian korban bersama Polri, TNI, BPBD, warga dan lainnya. “Petugas kita tiba di lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira pukul 14.00 WIB. Setelah proses pencarian, akhirnya jasad korban berhasil ditemukan sekira pukul 16.00 WIB,” paparnya.

Jenazah korban telah ditemukan petugas gabungan di dasar sungai Curug Ngebul, tepatnya di bebatuan dekat air terjun. “Korban dapat ditemukan setelah tim SAR melalukan pencarian dan empat orang perenang melakukan penyelaman ke dasar sungai,” imbuhnya.

Setelah berhasil ditemukan, ujar Okih, petugas gabungan langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah keluarganya. “Jasad korban langsung dilakukan pemulasaran oleh pihak keluarganya untuk di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang lokasinya tidak jauh dengan rumah duka,” pungkasnya. (den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *